Sedang Cari Rumput, Petani Tewas Jatuh ke Jurang di Desa Cintawangi

Minggu, 16 Juni 2019 - 08:40 WIB
Sedang Cari Rumput, Petani Tewas Jatuh ke Jurang di Desa Cintawangi
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban Maskar. Foto/Istimewa/Basarnas Bandung
A A A
TASIKMALAYA - Sungguh malang nasib Maskar(56). Petani setengah baya ini meninggal dunia di dasar jurang Desa Cintawangi, Kecamatan Karang Nunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 16.00 WIB

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum terjatuh ke jurang, pada Sabtu siang menjelang sore, korban mencari rumput untuk ternaknya. Entah apa sebabnya, korban Maskar tergelincir hingga terempas ke dasar jurang.

Lantaran hingga malam Maskar tak juga kembali ke rumah, keluarga berusaha mencari. Mereka curiga korban Maskar terjatuh ke jurang. Akhirnya keluarga korban melapor ke aparat desa.

Laporan itu dilanjutkan ke Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung sekitar pukul 23.20 WIB. "Setelah menerima laporan, Kantor SAR Bandung menugaskan satu tim SAR meluncur ke lokasi kejadian untuk mencari korban Maskar," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui Humas SAR Bandung Johsua Banjarnahor.

Selain tim SAR Bandung, ujar Joshua, unsur yang terlibat dalam operasi kali ini antara lain, BPBD Tasikmalaya, Koramil Karangnunggal, Polsek karangnunggal, Tasik Caving Comunity, PMI Tasikmalaya, dan masyarakat Desa Cintawangi.

Joshua mengemukakan, tim SAR Bandung dan unsur lain yang terlibat tiba di lokasi kejadian pada Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 02.00 WIB. Operasi pencarian dimulai sekitar pukul 02.30 WIB. Setelah satu setengah jam melakukan pencarian, akhirnya korban Maskar ditemukan di dasar jurang sekitar pukul 04.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim tiba di lokasi pukul 02.00 WIB dan langsung melakukan evakuasi pukul 02.30 WIB. Tepat pukul 04.00 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di dasar jurang sekitar pukul 04.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Tim mengevakuasi korban ke atas," ujar Joshua.

Selanjutnya, tutur Joshua, korban dikembalikan ke rumah duka untuk disemayamkan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5795 seconds (0.1#10.140)