Seorang Nenek yang Miliki Banyak Perhiasan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Sabtu, 15 Juni 2019 - 16:03 WIB
Seorang Nenek yang Miliki Banyak Perhiasan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
Polisi tengah melakukan pemeriksaan jenazah korban pembunuhan, Awis (80). Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Seorang nenek, Awis binti Inen (80), ditemukan tewas di rumahnya di Dusun Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). Saat ditemukan, tubuh korban dipenuhi luka menganga bekas sayatan senjata tajam.

Dugaan sementara motif pembunuhan keji ini karena perampokan, sebab dua dompet perhiasan milik korban ditemukan sudah kosong. "Korban ini diketahui warga setempat memiliki perhiasan berupa emas yang lumayan banyak. Dia menabung uang dari pemberian kerabatnya dan kemudian dibelikan perhiasan. Dugaan sementara motifnya perampokan. Namun kami masih melakukan pengembangan atas kasus ini," kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanudin Bahar, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Hasanudin, dirinya mendapat laporan dari salah satu perangkat desa yang melaporkan adanya peristiwa pembunuhan di Desa Wanasari pada Sabtu pagi. Mendapat laporan tersebut dirinya beserta anggota lainnya bergerak ke lokasi kejadian. "Informasi dari kerabatnya korban ditemukan sudah tewas di dalam rumahnya dengan penuh luka dan darah di sekitar rumahnya. Korban selama ini diketahui tinggal sendirian di rumahnya sampai peristiwa ini terjadi," ujarnya.

Hasanudin mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diduga peristiwa pembunuhan ini terjadi Sabtu dini hari saat korban sedang tertidur pulas. Sebab, saat dilakukan pengecekan di lokasi kejadian pagi harinya darah yang menggenang di sekitar tubuh korban sudah menghitam dan dipenuhi semut. "Kalau sudah menghitam seperti itu artinya kejadiannya sudah lewat beberapa jam," katanya.

Menurut Hasanudin, dugaan sementara korban dengan sengaja dihabisi secara keji dengan menggunakan gunting. Di lokasi kejadian ditemukan gunting yang berlumur darah. Korban tewas akibat luka tusukan di bagian leher sebanyak dua tusukan dan satu tusukan di bagian ulu hati.

"Korban mengalami luka tusukan sebanyak 3 kali dan ditemukan gunting yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8426 seconds (0.1#10.140)