Jelang Idul Adha, Harga Sayur-mayur di Kuningan Naik

Selasa, 21 Agustus 2018 - 08:12 WIB
Jelang Idul Adha, Harga Sayur-mayur di Kuningan Naik
Menjelang Idul Adha, harga sayur-mayur di pasar tradisonal di Kuningan, Jawa Barat, naik. Kenaikan harga disebabkan pasokan berkurang dan permintaan meningkat. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Menjelang Idul Adha, harga sayur-mayur di pasar tradisonal di Kuningan, Jawa Barat, naik. Kenaikan harga disebabkan pasokan berkurang dan permintaan meningkat.

Pantauan MNC Media di Pasar Kepuh Kuningan, Selasa (21/8/2018), harga komoditas sayur- mayur mulai merangkak naik. Rata-rata kenaikan sayur-mayur dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Sayur-mayur yang merangkak naik seperti cabai rawit, tomat, kentang, dan wortel.

Cabai merah yang sebelumnya Rp20 ribu per kilogram naik menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu per kilogram. Tomat dijual dengan harga Rp10 ribu per kilogram, dari harga sebelumnya Rp5 ribu per kilogram. Kentang yang tadinya Rp12 ribu/kg kini naik menjadi Rp17 ribu/kg. Wortel naik menjadi Rp9 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp6 ribu/kg.

Peni, pedagang sayuran, mengatakan naiknya harga disebabkan kebutuhan warga jelang Idul Adha meningkat, sementara pasokan dari distributor berkurang akibat gagal panen selama musim kemarau.

Naiknya harga sejumlah sayur mayur membuat petugas dari Disperindag Kuningan melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisonal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2571 seconds (0.1#10.140)