Setnov Dikabarkan ke Toko Bangunan di Padalarang

Jum'at, 14 Juni 2019 - 23:08 WIB
Setnov Dikabarkan ke Toko Bangunan di Padalarang
Setnov (mengenakan topi) saat terlihat di sebuah toko bahan bangunan di Padalarang. Foto ini beredar di media sosial. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Herwanto mengaku telah menerima kabar bahwa narapidana kasus korupsi E-KTP juga mantan Ketua DPR RI Setya Novanto dikabarkan kembali keluar lapas.

Dia dikabarkan terlihat di sebuah toko bangunan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019) siang.

Selain kabar, beredar pula sebuah foto Setnov terlihat mengenakan kemeja lengan pendek, kepala memakai topi hitam, dan wajah ditutup masker. Dalam foto tersebut, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas merah.

Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan, Setnov memang keluar dari Lapas Sukamiskin pada Jumat (14/6/2019) untuk berobat dan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Santosa, Bandung.

"Iya benar (keluar Lapas Sukamiskin) sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RS Santosa Bandung," kata Tejo saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam melakukan pemeriksaan kesehatan itu, ujar Tejo, Setnov mendapat pengawalan ketat dari pihak petugas Lapas Sukamiskin dan kepolisian. "Dengan pengawalan melekat petugas kepolisian dan petugas lapas," ujar dia.

Disinggung soal kabar Novanto jalan-jalan ke sebuah toko bangunan ke Padalarang, Tejo mengaku baru mendapatkan informasi tersebut. Pihaknya akan memeriksa petugas pengawalan guna mendapatkan informasi valid.

"Ini langsung dibuat berita acara pemeriksaan terkait info ini. Pasti akan kita tindak lanjuti dengan pemeriksaan kebenaran kejadian ini," tutur Tejo.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7818 seconds (0.1#10.140)