alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

MK Sidangkan Sengketa Pilpres, Masyarakat Majalengka Diimbau Tidak ke Jakarta

Inin Nastain
MK Sidangkan Sengketa Pilpres, Masyarakat Majalengka Diimbau Tidak ke Jakarta
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. Foto/Dok SINDOnews

MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengimbau masyarakat tidak memaksakan diri ke Jakarta menyaksikan proses persidangan sengketa Pemilu dan Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini penting untuk menghindari terjadinya hal-hal negatif yang mungkin saja bisa terjadi.

"Mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Majalengka agar tidak pergi ke Mahkamah Konstitusi dalam rangka mengikuti secara langsung proses sidang sengketa pemilu, untuk mencegah terjadinya kerusuhan," kata Mariyono, Jumat (14/6/2019).

Kapolres meminta agar masyarakat Majalengka mempercayakan sepenuhnya proses persidangan kepada MK. Dia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif di lingkungan masing-masing.



"Percayakan saja semuanya kepada Mahkamah Konstitusi. Hal tersebut agar tetap terjaganya situasi yang aman, damai, dan sejuk di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Makalengka," katanya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Majalengka Irwan Suryanto mengaku belum menerima undangan untuk menghadiri persidangan itu. Terkait perwakilan partai pengusung dari Majalengka yang akan menghadiri persidangan, Irwan menegaskan kemungkinan besar akan diwakilii dirinya. "Belum ada undangan, tapi kemungkinan saya," ujarnya.



(zik)

loading...