Balap Motor Malam Hari Bakal Digelar di Jabar

Jum'at, 14 Juni 2019 - 11:18 WIB
Balap Motor Malam Hari Bakal Digelar di Jabar
Ajang balap motor malam hari, Super Adventure Night Road Race 2019, bakal digelar di lima daerah di Jawa Barat. Sejumlah pembalap Tanah Air dipastikan ikut kompetisi ini. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ajang balap motor malam hari, Super Adventure Night Road Race 2019, bakal digelar di lima daerah di Jawa Barat. Sejumlah pembalap Tanah Air dipastikan ikut kompetisi ini.

Rencananya, ajang balapan ini terbagi dalam lima seri yang digelar di lima kota di Jawa Barat. Acara yang dipromotori Montesz Sport Club Indonesia dan didukung IMI Jabar tersebut akan terbagi dalam 18 kelas.

Menurut perwakilan Promotor Montesz Sport Club (MSC) Indonesia Fariz Dwi Saputra, Night Road Race 2019 akan dimulai dengan seri pertama di Sumedang pada Sabtu, 29 Juni 2019. Gelaran seri kedua digelar di Pangandaran pada Juli 2019, seri ketiga digelar di Cianjur pada Agustus 2019, seri keempat di Cirebon pada September 2019, dan seri kelima digelar di Kota Bandung pada Oktober 2019.

"Tak hanya balapan, event ini kami gelar dengan mengusung konsep sportainment. Pengunjung akan disuguhkan berbagai hiburan menarik. Juga ada foodtruck untuk mempermudah penonton mencari kuliner," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (14/6/2019).

Tahun ini, pihaknya berkomitmen melakukan penyempurnaan pada pelaksanaan agar lebih baik lagi. Pada event balapan, panitia akan membuat konsep yang akan memberi motivasi lebih kepada para pembalap.

"Dengan pilihan kota yang selalu berbeda, kami berharap bisa menjadi semacam industri. Sehingga acara ini bukan lagi sekadar hobi karena tahun lalu sudah terlihat tingginya antusiasme peserta," katanya.

Terobosan lainnya, kata Fariz, tahun ini tidak ada registrasi offline, seluruhnya online. Ini memungkinkan peserta masuk ke database serta memiliki catatan track record.

Perwakilan Super Adventure Tries Pondang menyebutkan, penyelenggara menyediakan hadiah yang lebih seru dibanding tahun lalu, yakni tiga unit motor untuk tiga kategori, uang pembinaan tiap seri yang lebih besar, serta kejutan nonton langsung MotoGP di Sepang, Malaysia.

Nantinya, hanya ada 12 peserta yang bisa diboyong ke Sepang. Mereka akan dibagi dua yakni masing-masing enam orang pembalap dan enam orang dari klub yang bisa saja para mekaniknya. Juga peluang bagi penonton ikut menyaksikan acara tersebut.

Menurut Tries, Super Adventure akan selalu mendukung kegiatan yang sifatnya menghibur masyarakat. "Kalau dilihat dari sisi visual, ajang road race malam itu selalu terlihat seperti berada di sirkuit luar negeri, padahal itu dilaksanakan di Jawa Barat," katanya.

Ajang ini akan digelar dari pagi hingga malam dalam rangkaian yang padat untuk memberikan kesan tersendiri bagi para penonton dan pembalap yang terlibat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)