alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cirebon dan Indramayu Hujan Ringan, Majalengka Berawan

Inin Nastain
Cirebon dan Indramayu Hujan Ringan, Majalengka Berawan
Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Jawa Barat. Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Setelah beberapa pekan cuaca di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Sumedang cukup terik, hari ini, Jumat (14/6/2019) diprakirakan sedikit redup. Bahkan, beberapa daerah di wilayah itu berpeluang hujan.

Berdasar prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, tiga daerah yakni Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu hujan ringan pada pagi hari (pukul 07.00-13.00 WIB), kemudian berawan pada siang. Sementara, Kabupaten Majalengka, Kuningan, dan Kabupaten Sumedang berawan pada pagi hingga siang.
 
Suhu udara pun berubah. Setelah kemarin di kisaran 23 sampai 35 derajat celsius, hari ini mengalami penurunan satu derajat menjadi 23 sampai 34 derajat celsius. Kendati demikian, tidak berdampak terhadap menurunnya tingkat kelembapan udara, masih di kisaran 55 sampai 85 persen.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu antara 0,5 sampai 1,0 meter. Kecepatan arus laut ke Barat Laut 5 sampai 30 sentimeter per detik.





(zik)