alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sidang Sengketa Pilpres, Bupati Imbau Warga Purwakarta Tak ke Jakarta

Asep Supiandi
Sidang Sengketa Pilpres, Bupati Imbau Warga Purwakarta Tak ke Jakarta
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam salah satu kegiatannya di Purwakarta. Dia mengimbau warga Purwakata tak menyaksikan sidang MK di Jakarta. Foto/Istimewa

PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengimbau warga Kabupaten Purwakarta untuk tidak datang ke Jakarta untuk menghadiri sidang gugatan sengketa Pilpres di Mahkahmah Konstitusi (MK) Jakarta.

Karena secara substansi sama saja, dengan menyaksikan sidang gugatan sengketa pilpres yang diajukan BPB Prabowo-Sandi tersebut di rumah melalui layar kaca televisi.

"Tidak usah ada pemberangkatan secara massal ke Jakarta. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Anne, Kamis (13/6/2019).



Menurut dia, apapun hasil dari sidang MK dalam sengketa Pilpres dapat bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terlebih bagi masyarakat Purwakarta.

"Apapun itu hasilnya kita hormati keputusannya. Mudah-mudahan bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Anne di Purwakarta.

Akan tetapi, ujar Anne, jika ada masyarakat yang tetap berangkat ke Jakarta, pihaknya juga mengimbau agar tidak melakukan hal-hal yang tak diinginkan. “Mudah-mudahan secara bersama-sama menjaga komitmen untuk menolak aksi anarkis," ujar Bupati.

Anne juga memberikan apresiasi terutama kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, KPU, dan Bawaslu yang terus menjaga kondusivitas selama Pilpres dan Pileg 2019 berlangsung di Purwakarta sehingga aman dan damai.

"Apresiasi untuk seluruh masyarakat termasuk elemen seperti TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan lainnya tetap menjaga aman dan damainya Purwakarta. Untuk hasil sidang nanti pun saya harapkan kondusivitas di Purwakarta tetap terjaga," tutur Anne.



(awd)