alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ridwan Kamil: Warga Jabar Sebaiknya Tidak Usah ke Jakarta, Serahkan kepada MK

Agus Warsudi
Ridwan Kamil: Warga Jabar Sebaiknya Tidak Usah ke Jakarta, Serahkan kepada MK
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Dok SINDOnews

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau masyarakat Jabar tidak ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa saat sidang gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta pada Jumat 14 Juni 2019.

Kata Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, serahkan semua proses hukum sengketa tersebut kepada MK. Ada atau tidak ada unjuk rasa, MK tetap akan melaksanakan proses persidangan dan memutuskannya sesuai tugas dan peraturan perundang-undangan.

"Lebih baik tunggu di rumah. Lihat bagaimana hasilnya karena semua sudah diatur di MK. Negara kita ini negara hukum jadi jaga kondusifitas. Warga Jabar sebaiknya tidak usah ke Jakarta, serahkan kepada MK," kata Emil ditemui seusai menghadiri upacara pemberian penghargaan kepada anggota TNI, dan Polri di Mapolda Jabar, Kamis (13/6/2019).



Emil mengemukakan, sejauh ini perhelatan demokrasi di Indonesia, sudah cukup baik. Karena itu, masyarakat diajak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Yah inilah wajah Indonesia yang sesungguhnya. Tentu kita jaga perdamaian persatuan, kekompakan. Negara ini suatu hari akan jadi negara adidaya. Saya meyakini itu asal jangan dibikin perpecahan," ujarnya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif