alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Penumpang Kereta Masih Memadati Stasiun Kejaksan Cirebon

Toiskandar
Ribuan Penumpang Kereta Masih Memadati Stasiun Kejaksan Cirebon
Ribuan penumpang memadati Stasiun Kejaksan Cirebon. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Arus balik masih terjadi di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon. Ribuan penumpang memadati stasiun terbesar di Kota Cirebon itu, Rabu (12/6/2019).

Peningkatan jumlah penumpang kereta api di Stasiun Kejaksan ini terus terjadi. Sebanyak 10.000 penumpang diberangkatkan sejak pagi. Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu (16/6/2019), mengingat anak sekolah mulai masuk.

Antrean calon penumpang terlihat di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon. Bahkan antrean memanjang hingga pintu masuk keberangkatan kereta api. Ribuan pemudik dengan tujuan Stasiun Gambir dan Senen, Jakarta itu terus memadati stasiun.



Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Kuswardoyo mengatakan, tahun ini jumlah penumpang yang menggunakan kereta naik 15 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepadatan penumpang di Stasiun Kejaksan telah terjadi sejak Selasa (11/6/2019). "Puncak arus balik di Stasiun Kejaksaan dipredisi terjadi pada Minggu (16/6/2019). Sebab mulai Senin, anak sekolah mulai masuk," kata Kuswardoyo.

Untuk mengantisipasi puncak arus balik di Stasiun Kejaksan Cirebon, ujar Kuswardoyo, PT KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan kereta api tambahan, yakni KA Argo Jati dan Cirebon Ekspres (Cirek) yang ditambah jumlah keberangkatannya.

"Ribuan penumpang memilih mudik menggunakan kereta api ini karena dinilai tepat waktu dan nyaman," ujar Kuswardoyo.



(awd)