alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hindari Motor, Bus Budiman Terguling di Jalur Puncak Cirebon

Toiskandar
Hindari Motor, Bus Budiman Terguling di Jalur Puncak Cirebon
Bus Budiman terguling di jalur puncak Cirebon-Kuningan. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Bus Budiman nopol Z 7513, mengalami kecelakaan di kawasan di Desa Halimpu, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, jalur puncak Cirebon-Kuningan, Rabu (12/6/2019) sore. Kendaraan sarat penumpang itu terguling dan melintang di tengah jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu berawal saat bus jurusan Tasikmalaya-Cirebon itu melaju kencang di jalan menurun. Tiba di lokasi kejadian, bus menghindari sepeda motor yang hendak memutar arah.

Sopir membanting setir sehingga bus terguling. Kerasnya benturan menyebabkan enam penumpang bus dan seorang pengendara sepeda motor terluka dan dilarikan ke RSUD Ciremai, Kuningan dan RSUD Gunungjati Cirebon.



Sebelum dibawa ke rumah sakit, para korban mendapatkan pertolongan awal di Puskesmas Beber. Korban mengalami luka cukup serius pada bagian kepala setelah terbentur badan bus yang terempas ke aspal. Bahkan bus rusak parah. Kaca bagian depan, samping, dan belakang hancur.

Kanit Lakalantas Polres Cirebon Iptu Endang mengatakan, kecelakaan ini berawal, saat Bus Budiman melaju di turunan tajam berusaha menyalip kendaraan lain dengan mengambil lajur kanan.

Bus yang dalam kecepatan tinggi berusaha menghindari sepeda motor yang hendak berputar arah. Kemudian sopir banting setir ke kiri dan akhirnya terguling.

"Kecelakaan ini terjadi diduga akibat sopir kurang mengantisipasi saat menyalip kendaraan lain. Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kecelakan dengan meminta keterangan penumpang dan sopir bus yang saat ini dalam perawatan medis," kata Endang.

Kondisi bus yang melintang dan terguling di tengah jalan, ujar Endang, membuat proses evakuasi berlangsung lama. "Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat tersendat hingga 9 kilometer," ujar Kanit Laka.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif