Inasgoc Minta Maaf Jabar Tak Masuk Tata Nama Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 18:57 WIB
Inasgoc Minta Maaf Jabar Tak Masuk Tata Nama Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Foto/ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan mengungkapkan, Indonesia Asian Games 2018 Orginizing Committee (Inasgoc), panitia penyelenggara Asian Games 2018, menyampaikan permohonan maaf karena tidak memasukkan Jabar dalam tata nama (nomenklatur) Asian Games 2018.

Iriawan mengaku, dirinya sempat bertemu dengan dengan Ketua Inasgoc Erick Thohir saat menghadiri upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu 18 Agustus 2018 lalu di Jakarta.

"Kemarin (di pembukaan Asian Games) saya bertemu dengan Ketua Inasgoc Erick Thohir. Beliau minta maaf kepada rakyat Jawa Barat karena tidak bisa menyisipkan nomenklatur Asian Games Jakarta Palembang Jabar, tidak bisa beliau," ungkap Iriawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (20/8/2018).

"Karena hanya bisa satu kota atau dua yang disisipkan dalam nama Asian Games, dua (kota) juga sudah maksimal. Jadi, bukannya tidak mau, tapi tidak bisa. Tapi kita terima dan yang jelas kita berikan yang terbaik dalam hal ini," sambung Iriawan.

Diketahui, Jabar menjadi tuan rumah bagi lima cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018. Kelima cabor tersebut dipertandingkan di 9 venue yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Jabar.

Iriawan juga mengungkapkan, penyelengaraan Asian Games 2018 di Jabar mendapat apresiasi dari Inasgoc serta para atlet cabor yang dipertandingkan di Jabar.

"Kita mendapat acungan jempol dari kesebelasan Laos dan Hong Kong. Penyelenggaraan, panitia, kemudian masyarakat itu dinilai baik sekali. Beberapa kesebelasan yang bertanding di Stadion Patriot Bekasi juga ikut mengacungkan jempol. Ini berkat keseriusan dari pihak penyelenggara yang dibantu pemerintah daerah," paparnya.

Oleh karena itu, Iriawan juga meminta kepada berbagai pihak terkait untuk terus berkoordinasi, seperti dengan panitia Asian Games 2018 demi kelancaran pertandingan di Jabar.

"Saya minta bantu kesekretariatan dan koordinasi dengan panitia karena kita juga mendapat acungan jempol dari Inasgoc atau panitia Asian Games dimana Jawa Barat ini punya kontribusi luar biasa," pungkasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5426 seconds (0.1#10.140)