alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minta Bupati Bekasi Jaga Integritas, Ridwan Kamil: Godaan dari Pihak Ketiga Banyak Sekali

Agung Bakti Sarasa
Minta Bupati Bekasi Jaga Integritas, Ridwan Kamil: Godaan dari Pihak Ketiga Banyak Sekali
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan pesan kepada Eka Supria Atmaja  yang hari ini dilantik sebagai Bupati Bekasi dan seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Bekasi untuk memperkuat benteng integritas, agar terhindar dari persoalan hukum.

Gubernur yang akrab disapa Emil pun berharap, kasus yang menjerat Neneng Hasanah Yasin yang juga melibatkan sejumlah pejabat di Kabupaten Bekasi tidak terulang.

"Jaga benteng integritas, jangan sampai kejadian lagi. Bekasi ini proyeknya banyak, industrinya banyak, tapi godaan dari pihak ketiganya banyak sekali. Kalau benteng integritasnya patah akan repot, maka saya mendoakan jangan sampai jatuh dua kali," tegas Emil dalam sambutan saat Pelantikan Eka sebagai Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019).



Tak lupa, Emil juga meminta seluruh kepala daerah di Jabar untuk mengutamakan integritas guna melayani masyarakat. Menurut dia, sebuah kekuasan bukanlah sebuah rezeki, melainkan ujian.

"Kenapa ujian? Karena harus dilalui dengan kehati-hatian dan tidak semuanya dalam catatan kita lulus dalam ujiannya," ujarnya.

Diketahui, hari ini Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja resmi memimpin Kabupaten Bekasi menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang terjerat kasus suap proyek Meikarta yang diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. (Baca juga: Gantikan Neneng, Eka Supria Atmaja Resmi Jadi Bupati Bekasi).



(zik)

loading...