alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jabar Siapkan Paket Wisata Murah Selama Asian Games 2018

Agung Bakti Sarasa
Jabar Siapkan Paket Wisata Murah Selama Asian Games 2018
Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida. Foto/SINDONews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jabar selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Salah satu upaya untuk menarik minat wisatawan tersebut, yakni tersedianya paket hot deal bagi para wisatawan, mulai dari akomodasi hingga tempat wisata dan belanja dengan potongan harga hingga 40-50%.

"Memang kita buat khusus untuk Asian Games dan waktu-waktu di mana tidak ada liburan. Jadi daripada kursi kursi pesawat idle, hotel kamar juga idle, maka kita dengan kementerian membuat program hot deal," ungkap Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida di Kota Bandung, Senin (20/8/2018).

Selain menyiapkan paket hot deal, pihaknya pun gencar mempromosikan destinasi wisata di Jabar, khususnya di kawasan Bandung Raya.

"Favorit tetap Bandung Raya, tapi kami juga jual Cirebon, Jabar selatan. Kami punya destinasi yang memang sedang ngetop di dunia, yaitu Geopark Ciletuh, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi," ujar dia.

Menurut Ida, program paket wisata murah tersebut bisa terlaksana berkat kerja sama yang dibangun Disparbud Jabar, pemerintah pusat, dan para pelaku pariwisata di Jabar.

"Yang jelas, paket dan segala macam sudah maknyus. Tapi harapan saya adalah masyarakat yang friendly tourism. Sehingga, bukan kali ini saja mereka datang ke Jabar, namun mereka akan kembali lagi ke Jabar dengan membawa keluarganya," tutur Ida.

Ida mengungkapkan, hajat Asian Games 2018 memberi dampak positif bagi dunia pariwisata di Jabar. Dengan kehadiran atlet dari 45 negara dan official serta para pendukungnya, otomatis mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata di Jabar.

Meski meyakini terjadi peningkatan jumlah wisatawan, namun Ida mengaku belum mencatat peningkatan jumlah wisatawan ke Jabar selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kami belum hitung, kan Asian Games-nya juga baru dimulai, tapi pasti meningkat," tandas Ida.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif