Persib B Beri Kesempatan bagi Pemain Muda Mengasah Kemampuan

Selasa, 11 Juni 2019 - 18:56 WIB
Persib B Beri Kesempatan bagi Pemain Muda Mengasah Kemampuan
Fabiano Beltrame ikut latihan dan seleksi untuk memperkuat Persib B. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Saktiawan Sinaga dan Fabiano Beltrame, dua pemain Persib B, menyambut positif akuisisi Blitar United yang dilakukan manajemen Persib.

Mereka menilai pembentukan Persib B sebagai tim satelit Persib di Liga 1, juga dapat memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menambah pengalaman sebelum berkiprah di kerasnya persaingan di Liga 1 Indonesia.

"Tidak menyangka ya. Persib Bandung punya pemikiran maju untuk pemain-pemain mudanya. Mereka membeli Blitar United untuk pemain muda yang tidak berkembang di Persib senior. Manajemen bisa memainkannya (pemain muda) di Persib B untuk berkembang di Liga 2. Ini baru pertama di Indonesia. Itulah yang saya applause untuk manajemen Persib," tutur Saktiawan.

Ungkapan senada disampaikan Fabiano Beltrame. Dirinya siap menerima dan menjalankan arahan PT PBB. BagiFabiano, berlatih dan bermain di Liga 2 bersama Persib B dan Liga 1 dengan Persib senior, sama saja.

"Saya harus ikut apa yang mereka (manajemen Persib) bicara. Saya latihan di sana (Persib liga 1) atau di sini (Persib B) sama. Mungkin mereka pikir dalam waktu dekat, surat (naturalisasi) saya akan keluar. Jadi bisa main di sini (Persib B) sebentar untuk membantu tim yang baru," kata Fabiano.

Menurut Fabiano, lebih baik di Persib B daripada di Persib senior mengarungi laga Liga 1. Sebab, Persib di Liga 1 memiliki 30 pemain. "Di sini (Persib B), saya punya kondisi bagus. Saat saya kembali ke sana (Persib Liga 1), saya sudah siap untuk main," tandas Fabiano. (BACA JUGA: Akuisisi Blitar United, Persib B Siap Arungi Liga 2 Indonesia )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7737 seconds (0.1#10.140)