Akuisisi Blitar United, Persib B Siap Arungi Liga 2 Indonesia

Selasa, 11 Juni 2019 - 18:49 WIB
Akuisisi Blitar United, Persib B Siap Arungi Liga 2 Indonesia
Sejumlah pemain mengikuti seleksi untuk memperkuat skuat Persib B yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia. Insert: Pelatih Persib B Liestiadi. Foto-foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membuat gebrakan dan trobosoan dengan mengakuisisi kesebelasan Blitar United. Setelah diakuisisi, tim itu berubah nama menjadi Persib B.

Selanjutnya, PT PBB menyusun pelatih dan skuat untuk Persib B hingga siap berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia yang rencananya akan digelar akhir Juni mendatang.

Langkah berani PT PBB ini merupakan langkah maju dalam industri sepak bola Indonesia. Akuisisi Blitar United tersebut menjadikan Persib yang telah berkompetisi di Liga 1 Indonesia, juga dapat memastikan diri turut serta dalam Liga 2 Indonesia.

Keberadaan Persib B ditujukkan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda dan senior yang kurang mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib di Liga 1. Kemampuan mereka dapat disalurkan untuk Persib B berlaga di Liga 2.

Saat ini, PT PBB sedang menggelar seleksi pemain untuk Persib B di Lapangan Saraga Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa (11/6/2019). Tampak Tantan, mantan pemain Persib, Saktiawan Sinaga (mantan striker PSMS Medan), dan pemain Persib yang tengah menunggu proses naturalisasi Fabiano Rosa Beltrame, turut bergabung dalam proses seleksi yang dipimpin pelatih Persib B Liestiadi.

Akuisisi Blitar United, Persib B Siap Arungi Liga 2 Indonesia


Selain Tantan, Fabiano Beltrame, dan Saktiawan Sinaga, tampak pula legenda Persib Yusuf Bahtiar yang berperan sebagai asisten pelatih. Liestiadi, mantan nakhoda PSMS dan Persipura tersebut, juga melakukan seleksi terhadap 21 pemain muda yang berasal dari Diklat Persib dan klub Maung Anom yang berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

"Kami diberikan waktu 12 hari. Dalam 12 hari itu, istilahnya kami harus kerja borongan. Seleksi pemain, membentuk tim, dan karakter bermain," kata Liestiadi.

Untuk jumlah pemain di kompetisi Liga 2, ujar Liestiadi, Persi B maksimal memiliki 24 pemain. Hasil pembicaraan dengan manajemen PT PBB, Persib B disiapkan sebagai tim satelit.

Jadi Persib B, ujar dia, tidak bisa promosi ke Liga 1 tapi bisa degradasi ke Liga 3 Indonesia. "Target sementara kami gak usah muluk-muluk. Kami bertahan di Liga 2. Jadi, maaf cakap, pemain yang bagus-bagus pasti sudah diambil tim lain, baik itu di Liga 1 maupun di Liga 2," ujar Liestiadi.

Guna memperkuat amunisi, selain akan merekrut 10 pemain yang kini masih bergabung bersama Persib yang berkiprah di Liga 1, Persib B juga akan melakukan perekrutan terhadap sejumlah pemain lokal berpengalaman lainnya.

Skuat itu akan diturunkan dalam dua 2 laga tandang perdana Liga 2 Indonesia kontra PSCS Cilacap dan PSGC Ciamis yang rencananya akan digelar pada 23 dan 27 Juni mendatang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4184 seconds (0.1#10.140)