H+6 Lebaran, Tol Cikampek Arah Jakarta Masih Padat

Selasa, 11 Juni 2019 - 13:46 WIB
H+6 Lebaran, Tol Cikampek Arah Jakarta Masih Padat
Arus balik Lebaran di Tol Cikampek masih terlihat padat meski kendaraan tetap berjalan lancar. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Arus balik Lebaran di Tol Cikampek pada H+6 atau Selasa (11/6/2019) masih terlihat padat. Arus sempat tersendat di KM 66, yang merupakan titik pertemuan antara Tol Cipularang dengan Tol Cikampek menuju Jakarta.

Pantauan SINDOnews, kemacetan sepanjang 3 km terjadi di KM 66 akibat kendaraan dari arah Cirebon bertemu dengan kendaraan dari arah Bandung di Tol Cikampek menjuju Jakarta. Kendati begitu, kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi ini tetap bisa berjalan secara perlahan hingga KM 42 Karawang Barat.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan, arus balik Lebaran sudah tidak ada lonjakan berarti dibandingkan dua hari sebelumnya. Hanya saja volume kendaraan di Jalan Tol Cikampek masih tergolong padat sisa arus balik Lebaran.

"Masih terjadi kepadatan volume kendaraan yang melintasi Tol Cikampek, namun situasinya masih lancar, kendaraan bisa bergerak terus. Kepadatan masih terjadi di KM 66, karena itu titik pertemuan kendaraan dari Bandung dengan kendaraan dari Cirebon, namun bisa kita atasi," kata Bariu, Selasa (11/6/2019), seraya menyebut puncak arus balik Lebaran 2019 di Tol Cikampek terjadi Minggu (9/6/2019).

Menurut Bariu, meski Operasi Ketupat Lodaya 2019 telah selesai, petugas dari Polres Karawang tetap melakukan tugas pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik Tol Cikampek, termasuk di rest area.

"Kami tetap bertugas untuk kelancaran arus lalu lintas menuju Jakarta. Dibandingkan hari normal, memang volume kendaraan menuju Jakarta tergolong padat, meski tetap lancar," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5197 seconds (0.1#10.140)