Seleksi Wasit Liga 2 2019 Dimulai Hari Ini

Selasa, 11 Juni 2019 - 12:15 WIB
Seleksi Wasit Liga 2 2019 Dimulai Hari Ini
Istimewa
A A A
JAKARTA - Jelang bergulirnya Liga 2 2019, PSSI menyelenggarakan penyegaran sekaligus seleksi perangkat pertandingan. PSSI memanggil wasit dan asisten wasit yang telah memenuhi standar penilaian performa wasit.

Dikutip dari laman resmi PSSI , kegiatan yang bertajuk 'Referee Pro League Course Selection 2019' ini akan berlangsung di Fame Hotel Gading Serpong Tangerang, 11 hingga 13 Juni 2019.

Seleksi wasit ini dilakukan untuk menjaga mutu kompetisi sepak bola Indonesia terutama di kompetisi Liga 2. Sebanyak 67 wasit dan 76 asisten wasit dari berbagai daerah termasuk Bandung, Jawa Barat, akan menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Selain mendapatkan pengajaran teori, mereka juga akan mendapatkan sesi praktik berupa tes fisik. "Mereka yang mengikuti program ini merupakan para wasit dan perangkat yang selama ini dinilai memiliki kinerja baik pada musim kompetisi Liga 2 sebelumnya. Kompetensi mereka cukup baik dan sekali lagi integritas mereka sudah teruji," jelas anggota Komite Wasit PSSI Purwanto.

Purwanto mengatakan, PSSI serius untuk terus memperbaiki kinerja wasit dan perangkat pertandingan lainnya. "Saya harap mereka menjadikan ini untuk menguji kompetensi mereka. Maka dari itu, wasit-wasit ini harus serius dalam menjalaninya," kata Purwanto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3090 seconds (0.1#10.140)