Pimpin Apel Pagi, Bupati KBB Ajak ASN Puasa Senin-Kamis

Senin, 10 Juni 2019 - 17:37 WIB
Pimpin Apel Pagi, Bupati KBB Ajak ASN Puasa Senin-Kamis
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memimpin apel di hari pertama kerja usai libur lebaran dan mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemda KBB untuk melaksanakan ibadah puasa Senin-Kamis. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna benar-benar ingin mengimplementasikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang religius sesuai visi AKUR.

Salah satu gebrakan terbarunya yang patut diapresiasi adalah dengan mengajak ASN KBB untuk melaksanakan ibadah puasa sunah Senin-Kamis.

"Saya ingin mengajak melaksanakan kebaikan bersama-sama dengan melaksanakan puasa sunah Senin Kamis. Ibadah sunah ini untuk semakin menambah pahala dan kebaikan serta sebagai implementasi visi AKUR yakni Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius," ucapnya di sela memimpin apel ribuan ASN KBB di Lapang Plasa Mekarsari, Ngamprah, Senin (10/6/2019).

Berdasarkan catatan SINDOnews, ini adalah untuk yang kesekian kalinya Aa Umbara menginisiasi program religi di lingkungan kerja Pemda KBB. Mulai dari gerakan Salat Subuh berjamaah, salat Duha setiap Senin seusai apel pagi, Sahur Berjamaah di bulan suci Ramadhan, hingga kini ajakan melaksanakan puasa Senin-Kamis. Semua kegiatan tersebut perlahan tapi pasti diterapkan setelah dirinya dilantik pada 20 September 2018 lalu.

Aa Umbara sengaja menginisiasi program ini di hari pertama para ASN masuk kerja usai libur puasa dan lebaran. Sebab dengan tempaan sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan, diyakini membuat anak buahnya sudah terbiasa menjalankan puasa. Sehingga ketika dilanjutkan dengan menjalankan ibadah puasa sunah Senin Kamis, mereka tidak perlu adaptasi lagi.

"Selama ini yang saya tahu banyak pejabat di KBB rajin melaksanakan puasa sunah Senin Kamis. Jadi adanya ajakan puasa Senin Kamis ini pastinya bukan sesuatu yang baru bagi mereka," ujar dia.

Pria yang merintis karier politiknya dari nol ini mengatakan, ajakan untuk melaksanakan puasa sunah semata-mata hanya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh ASN di KBB khususnya mereka yang beragama Islam.

Apalagi banyak pahala dan kebaikan jika seseorang berpuasa, paling tidak tindak tanduknya juga jadi lebih terkontrol. Sehingga ASN bisa bekerja dengan jujur, bersih, dan tidak korupsi, sesuai dengan visi AKUR.

"Intinya, saya ingin KBB lebih baik, lebih religius. Jadi mari kita tatap masa depan dengan kinerja dan tanggung jawab dalam mengimplementasikan visi, misi dan jargon Bandung Barat Lumpaaat," tandas Umbara.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7747 seconds (0.1#10.140)