25 ASN Purwakarta Tak Masuk di Hari Pertama Kerja

Senin, 10 Juni 2019 - 14:36 WIB
25 ASN Purwakarta Tak Masuk di Hari Pertama Kerja
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan isnpeksi mendadak ke sejumlah OPD, salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih. Di hari pertama kerja itu diketahui sebanyak 25 ASN tak masuk kerja. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Purwakarta diketahui tak masuk di hari pertama kerja seusai libur Lebaran. Dari jumlah itu, hanya tiga orang yang absen tanpa keterangan. Sehingga, ketiganya akan mendapat sanksi pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD).

Sekretaris Derah (Sekda) Purwakarta Iyus Permana menyebutkan, dari 7.833 ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Purwakarta, sebanyak 25 orang yang tidak hadir. Alasan ketidakhadiran mereka yakni lima orang cuti bersalin, empat orang cuti alasan penting, 13 orang sakit, dan tanpa keterangan sebanyak tiga orang.

"Besaran sanksi pemotongan TKD masih akan kami kaji. Termasuk mengkaji payung hukum berkaitan besaran potongan itu. Sehingga sanksi yang dikenakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Iyus kepada SINDOnews, Senin (10/6/2019).

Sementara itu, seusai halalbihalal ASN di Taman Maya Datar, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika langsung menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Kedatangan Anne yang kerap disapa Ambu secara tiba-tiba itu sempat membuat kaget sejumlah ASN. "Langsung cek ke beberapa OPD dan hampir 100 persen masuk kerja," ujarnya.

Selain itu Anne pun menyempatkan diri datang ke RSUD Bayu Asih. Selain mengecek kehadiran serta melihat langsung pelayanan, dia juga menyempatkan menjenguk sejumlah pasien di rumah sakit tersebut. "Pelayanan harus diutamakan, jadi enggak ada kata bolos langsung berikan pelayanan kepada masyarakat," kata Anne. (Baca Juga: Bupati Anne Bakal Potong TKD ASN Purwakarta yang Bolos(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4027 seconds (0.1#10.140)