Bapak dan Anak Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Senin, 10 Juni 2019 - 13:05 WIB
Bapak dan Anak Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Petugas kepolisian mengecek kolam renang tempat tenggelamnya Dede Jaenudin dan sang anak. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Dua orang meninggal dunia akibat tenggelam di Kolam Renang Alamsari Wates, Kampung Sukarapih, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (10/6/2019). Insiden ini terjadi saat korban sengaja mengisi liburan dengan berekreasi di kolam renang itu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun SINDOnews, korban meninggal dunia adalah bapak dan anaknya. Mereka adalah Dede Jaenudin (39) dan anaknya Rahman Nurpalah (7), warga Kampung Wangunsari RT 04/02 Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Kapolsek Darangdan AKP Apep Kardan mengungkapkan, pukul 09.30 WIB, salah seorang pengunjung kolam renang itu atas nama Anis melihat satu orang dewasa dan seorang anak-anak tak bergerak di kolam sedalam 2 meter. Dia pun memberi tahu kepada pengunjung lainnya agar menolong kedua korban.

"Namun pada saat diberi pertolongan keduanya sudah tidak merespons. Korban pun langsung dievakuasi ke Puskesmas Darangdan. Dari keterangan pihak puskesmas, kedua korban itu sudah tidak bernyawa lagi," kata Apep kepada SINDOnews.

Pihak kepolisian yang menerima laporan pun langsung bergerak ke lokasi kejadian. Polsek Darangdan menerjunkan empat orang anggotanya guna menyelidiki sebab-sebab terjadinya insiden itu. "Kami langsung mengecek lokasi kejadian dan mencari saksi-saksi sembari memasang garis polisi," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)