Satreskrim Gandeng Puslabfor Selidiki Kebakaran Pasar Ujungberung

Senin, 10 Juni 2019 - 10:40 WIB
Satreskrim Gandeng Puslabfor Selidiki Kebakaran Pasar Ujungberung
Kebakaran meluluhlantakkan kios dan jongko di Pasar Ujungberung, Minggu (9/6/2019) malam. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menggandeng Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Pasar Ujungberung.

Saat ini, polisi tengah melakukan investigasi dan pemeriksaan beberapa saksi yang mengetahui kebakaran itu. "Kami upayakan meminta bantuan Puslabfor setelah investigasi sementara," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai, Senin (10/6/2019).

Rifai mengemukakan, hasil penyelidikan sementara dan penuturan beberapa saksi, api diduga berasal dari kios yang berada di bagian belakang pasar. "Dugaan sementara korsleting listrik di kios bagian belakang," ujar dia.

Diketahui puluhan kios dan jongko di Pasar Ujungberung, Jalan AH Nasusiton, Kota Bandung, luluh lantak dilalap api pada Minggu 9 Juni 2019 malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelum kejadian, beberapa saksi menyebutkan ada percikan api yang berasal dari konsleting listrik dari kios buah. Tak lama, api cepat membesar dan merambat ke kios lainnya. (BACA JUGA: Kebakaran di Pasar Ujungberung Diduga Akibat Korsleting Listrik )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0144 seconds (0.1#10.140)