alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Libur Lebaran, Kantor SAR Bandung Siagakan Tim di Objek Wisata

Agus Warsudi
Libur Lebaran, Kantor SAR Bandung Siagakan Tim di Objek Wisata
Tim SAR siaga di salah satu objek wisata pantai yang ramai dikunjungi masyarakat. Foto/Istimewa/Basarnas

BANDUNG - Suasana libur lebaran masih terasa hingga H+3 Idul Fitri, Minggu (9/6/2019). Masyarakat memanfaatkan waktu libur dengan berwisata ke berbagai kawasan, salah satunya pantai.

Demi menjaga kondisi kondusif dan keamanan, Tim Search and Rescue (SAR) Bandung memberikan pelayanan SAR cepat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kantor SAR Bandung menyiagakan tim di kawasan wisata Pantai Pangandaran (Kabupaten Pangandaran), Santolo (Garut), Cirebon, dan lokasi wisata lainnya," kata Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor.



Berdasarkan laporan tim yang berada di lokasi, ujar Joshua, di Pantai Santolo, Bobos, dan Karang Papak, Garut, pada pagi hari ramai pengunjung. Namun semakin siang, pengunjung di pantai-pantai tersebut berkurang.

"Dipantau hingga siang hari, kecelakaan masih nihil. Begitu juga di Pantai Pangandaran, berdasarkan laporan tim situasi hingga pukul 14.00 WIB aman terkendali," ujar Joshua.

Kepala Kantor SAR Deden Ridwansah mengatakan, Basarnas Jawa Barat juga berkoordinasi dengan dinas pariwisata, Balawista, dinas perhubungan, TNI, dan Polri demi menjaga kondusifitas agar masyarakat berwisata dengan aman dan nyaman.



(awd)