alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petugas Pospam Cikaledong Sediakan Hiburan-Makanan Ringan bagi pemudik

Agus Warsudi
Petugas Pospam Cikaledong Sediakan Hiburan-Makanan Ringan bagi pemudik
Seorang Polwan yang bertugas di Pospam Cikaledong memberikan segelas kopi panas kepada pemudik. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar

BANDUNG - Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2019 di Cikaledong, Kabupaten Bandung menjadi pusat perhatian para pemudik ke Tasikmalaya, Ciamis, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sebab, penampilan pospam ini sangat berbeda dari yang lain. Pos Pam Cikaledong dibangun dua tingkat. Pos Pam Cikaledong didesain mirip Bandung Tour on Bus (Bandros) berwarna merah.

Karena penampilannya yang unik, banyak masyarakat dan pemudik yang menyempatkan foto selfie di depan Pospam Cikaledong.



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunuyudo Wisnu Andiko mengatakan, di kawasan Cikaledong, petugas menerapkan sistem one way atau satu arah. Cara bertindak ini bertujuan untuk mengurai kemacetan dan kepadatan kendaraan.

"Untuk mengusir kejenuhan dan rasa lelah pemudik karena harus menunggu selama 1,5 jam selama sistem one way diberlakukan, anggota kepolisian yang bertugas di Pospam Cikaledong memutar musik dan membagikan ringan, air meneral, serta kopi," kata Truno.

Hiburan dan bagi-bagi makanan, ujar Truno, tidak dilakukan setiap waktu, tetapi saat para pengendara harus menunggu selama 1,5 jam sampai jalur menuju Tasikmalaya dibuka.

Layanan itu disambut baik oleh pemudik. "Bagus sekali apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Menunggu selama 1,5 jam penerapan one way, jadi tidak terasa lama. Justru kami terhibur dengan musik dan makanan ringan," kata Budi, pemudik yang hendak ke Tasikmalaya.



(awd)