Berwisata di Kawah Putih, Ibu Muda Ini Tiba-tiba Mau Melahirkan

Sabtu, 08 Juni 2019 - 19:54 WIB
Berwisata di Kawah Putih, Ibu Muda Ini Tiba-tiba Mau Melahirkan
Yuni Saputri (berbaring), ibu muda yang tiba-tiba hendak melahirkan saat berwisata di Kawah Putih. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Yuni Saputri (18), yang tengah hamil tua, tiba-tiba hendak melahirkan saat berwisata di objek wisata Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Beruntung Yuni dapat diselamatkan berkat kesigapan anggota Polres Bandung, Brigadir Pol Rian. Yuni tiba di Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned) Puskesmas Pasirjambu, Jalan Stasiun Cisondari, Desa Pasirjambu, dengan selamat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dengan penuh keberanian, Brigadir Pol Rian mengawal Yuni Saputri yang akan melahirkan pada Jumat 7 Juni 2019 pukul 21.45 WIB. "Rian mengawal ibu yang hendak melahirkan sampai ke puskesmas saat situasi arus lalu lintas sangat padat," kata Truno.

Rian, ujar Truno, mengawal Yuni Saputri menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor. Sedangkan ibu hamil dan keluarganya menggunakan kendaraan pribadinya.

"Orang tua pasien (Yuni Saputri) mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan pengawalan petugas kepolisian sehingga anaknya bisa sampai dengan cepat untuk menjalani proses persalinan," ujar Truno.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5712 seconds (0.1#10.140)