Perahu Mina Ciamis 275 Terbalik di Pantai Barat Pangandaran

Sabtu, 08 Juni 2019 - 18:09 WIB
Perahu Mina Ciamis 275 Terbalik di Pantai Barat Pangandaran
Tim SAR mengevakuasi perahu Mina Ciamis 275 yang terbalik di Pantai Barat Pangandaran. Foto/Istimewa/Basarnas
A A A
PANGANDARAN - Perahu Mina Ciamis 275 mengalami kecelakaan, terbalik di depan pos 4 Pantai Barat Pangandaran, Sabtu (8/6/2019). Beruntung, dua nelayan di perahu tersebut selamat dari gulungan ombak.

Korban selamat, Wawan (45) dan Warsito (41), berprofesi sebagai nelayan, warga Dusun Bojong Sari RT 04/02, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran. Pemilik kapal adalah Wawan dan nahkoda Wasito.

Tim siaga posko Pantai Pangandaran, yang merupakan bagian dari Kantor SAR Bandung, melakukan evakuasi terhadap perahu dan nelayan di perahu tersebut.

Selain itu, terlibat pula Sat Polair Polres Ciamis dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari, beserta Kasat Pol Air AKP Samuji, Kanit Binmas Air Dit Pol Airud Polda Jabar Ipda Yoyo, dan KBO Pol Air Polres Ciamis Ipda M Anang Tri S, bersama tim Basarnas dan Balawista, Kabupaten Pangandaran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kronologi kejadian terbaliknya perahu tersebut berawal ketika nahkoda kapal Wasito akan berangkat menggunakan perahu pesiar di depan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran.

"Tiba tiba mesin mati dan posisi perahu melintang sehingga terhantam ombak yang mengakibatkan perahu pesiar tersebut terbalik," kata Truno.

Petugas Sat Polair Polres Ciamis, Dit Polair Polda Jabar, Basarnas dan Balawista Kabupaten Pangandaran berhasil menyelamatan korban Wawan dan Warsito.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Nahkoda dan pemilik kapal berhasil diselamatkan dan langsung dilakukan evakuasi terhadap kapal tersebut yang hanya mengalami rusak ringan," ujar Truno.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6420 seconds (0.1#10.140)