Antisipasi Arus Balik, Kakorlantas Gelar Rakor di Cikampek Utama

Sabtu, 08 Juni 2019 - 17:33 WIB
Antisipasi Arus Balik, Kakorlantas Gelar Rakor di Cikampek Utama
Kakorlantas Pol Irjen Pol Refdi Andri memimpin rakor arus balik di Pos Pantau Cikampek Utama. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar
A A A
KARAWANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri memimpin rapat koordinasi lintas sektor membahas arus balik dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019 di di pos pantau Jasa Marga Gate Tol KM 70 Cikampek utama, Sabtu (8/6/2019).

Rapat dihadiri oleh Direktur Lantas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdas) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Irjen Pol Budi Setiyadi, Dirut Jasa Marga Desi Arryani, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, dan Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kakoorlantas Polri tersebut berkaitan dengan antisipasi kepadatan di gerbang tol dengan menyiapkan mobile rider atau gerbang tol tambahan.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan arus balik, Polri dan instansi terkait melakukan perkuatan anggota dalam melaksanakan cara bertindak contra flow atau one way di jalur tol dan arteri, serta pelaksanaan koordinasi antarsatuan lalu lintas.

"Dalam kesempatan tersebut, Kakoorlantas Polri mengingatkan kembali tentang tetap mengutamakan keselamatan sebelum melaksanakan cara bertindak atau rekayasa jalan, serta melakukan pegecekan berulang kali dan selalu berkoordinasi dengan baik agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas saat pemberlakuan cara bertindak/rekayasa jalan," kata Truno.

Sedangkan Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris mengatakan, bahwa poin penting pada Operasi Ketupat Lodaya 2019 adalah pengamanan pada arus mudik dan balik serta pengamanan tempat wisata juga kuliner dan antisipasi kepadatan arus lalu lintas dan pergerakan kendaraan sebelum terjadi kepadatan parah.

"Senantiasa selalu memberikan informasi kepada masyarakat baik secara langsung dan tidak langsung," kata M Aris.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6062 seconds (0.1#10.140)