alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Julio Banuelos Resmi Tangani Persija Jakarta

Dzikry Subhanie
Julio Banuelos Resmi Tangani Persija Jakarta
Julio Banuelos. Foto/Istimewa/persija.id

JAKARTA - Kurang dari sepekan setelah Ivan Kolev menyatakan mundur, Persija Jakarta langsung mendapatkan pelatih baru. Dia adalah pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos.

Menurut CEO Persija Jakarta Ferry Paulus, Julio resmi menandatangani kontrak dengan durasi satu musim. Penandatanganan kontrak berlangsung Sabtu (8/6) ini di Kantor Persija Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. Selama menukangi Persija, Julio akan didampingi oleh Eduardo Perez sebagai asisten pelatih.

"Ya, Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak satu musim hingga akhir Desember 2019 dan akan ada perpanjangan kontrak jika dia memberikan prestasi yang baik bagi Persija," kata Ferry dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.



Ferry mengatakan, pihaknya memilih Julio karena merasa pelatih kelahiran 7 Desember 1970 ini memiliki kesamaan visi dengan manajemen Persija.

Menurut Ferry, Julio dan asistennya memiliki pengalaman dengan sepak bola Indonesia karena pernah menjadi asisten Luis Milla di Tim Nasional Indonesia. "Keduanya asisten pelatih Luis Milla beberapa yang lalu. Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds United," ujarnya.

Ferry pun berharap kehadiran dua sosok baru ini menjadi energi yang baru untuk Persija dalam mengarungi Liga 1 2019 dan bisa membawa Persija meraih gelar juara Piala Indonesia agar bisa kembali bermain di kompetisi AFC. (Baca juga: Ivan Kolev Mundur dari Kursi Pelatih Persija).



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif