Minibus Angkut 9 Orang Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Tewas

Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:42 WIB
Minibus Angkut 9 Orang Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Tewas
Polisi mengecek kondisi minibus Gran Max yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali, Sabtu (8/6/2019). Foto/iNews/Yudy Heryawan Juanda
A A A
INDRAMAYU - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali, tepatnya di Kilometer (KM) 129 Jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon, Sabtu (8/6/2019) pagi. Dalam peristiwa ini, seorang meninggal dunia, dua luka berat, dan enam lainnya mendapat perawatan intensif.

Informasi yang dirangkum, kecelakaan tunggal ini berawal saat minibus Gran Max bernomor polisi B 2734 UFR melaju kencang dari arah Jakarta menuju Palimanan. Saat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, pengemudi diduga kurang antisipasi hingga menyebabkan minibus keluar jalur di kiri dan masuk ke dalam parit.

Benturan yang keras menyebabkan minibus ringsek parah di bagian depan. Salah satu penumpang bernama Sutinah (53), warga Tangerang, tewas di TKP dan dievakuasi ke Ruang Jenazah RSUD Subang. Sementara, delapan penumpang lainnya termasuk pengemudi, dibawa ke IGD untuk mendapat penanganan medis, dua di antaranya mengalami luka berat.

"Dugaan sementara pengemudi kurang antisipasi hingga minibus oleng ke kiri dan keluar jalur. Kejadiannya tadi pagi, ada korban jiwa satu orang dan luka berat dua orang," ujar Panit PJR Tol Cipali Iptu Heri Pranata.

Bangkai kendaraan sudah dievakuasi dan dibawa ke Pos Derek Tol Cipali Subang. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Indramayu karena TKP masih berada di wilayah hukumnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9853 seconds (0.1#10.140)