Arus Balik, 26 Loket di Gerbang Tol Palimanan Dibuka

Sabtu, 08 Juni 2019 - 00:39 WIB
Arus Balik, 26 Loket di Gerbang Tol Palimanan Dibuka
Suasana di Gerbang Tol Palimanan, Jumat (7/6/2019) malam. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
CIREBON - Dua hari setelah Lebaran, kendaraan dari Jawa menuju Jakarta terus memadati Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi masih terpantau padat lancar dengan pemberlakuan sistem satu arah yang berlangsung sejak Jumat (7/6/2019) siang.

Pantauan MNC Media, Jumat malam, arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi bergerak rapat dengan kecepatan maksimal 60 km per jam. Arus kendaraan baru melambat dan antre 10 sampai 15 kendaraan saat memasuki loket pembayaran Tol Palimanan.

26 loket pembayaran yang disediakan pengelola tol penuh terisi dan antre oleh kendaraan. Petugas jaga dan atur pun terus memberikan peringatan dan imbauan agar para pengendara dapat tertib dan menggunakan loket yang telah disediakan.

Hingga saat ini, gelombang arus balik kendaraan masih terpantau padat lancar. Diperkirakan lonjakan volume kendaraan di gerbang palimanan ini baru akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (8-9 Juni 2019).

Sementara, one way di Tol Cipali berdampak pada membeludaknya kendaraan di ruas jalur utama Pantura, Cirebon, Jawa Barat. Arus kendaraan dari Jakarta menuju Jawa bahkan hanya bisa bergerak merayap sepanjang tujuh kilometer dengan kecepatan maksimal 10 kilometer per jam.

Kemacetan panjang ini terjadi sejak jalur utama Pantura Kedawung hingga Pantura Jamblang, Kabupaten Cirebon, Jumat malam. Kepadatan di Pantura diprediksi terurai selepas berakhirnya one way dini hari ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.6653 seconds (0.1#10.140)