Pantura Macet Dua Arah Akibat Parkir Liar Kuliner dan Oleh-oleh

Jum'at, 07 Juni 2019 - 20:45 WIB
Pantura Macet Dua Arah Akibat Parkir Liar Kuliner dan Oleh-oleh
Jalur pantura, tepatnya simpang empat Trusmi macet akibat banyak kendaraan parkir di tempat kuliner dan oleh-oleh. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kemacetan parah dari dua arah terjadi di jalur pantai utara (pantura) tepatnya di simpang empat Trusmi, Kabupaten Cirebon, Jumat (7/6/2019).

Ribuan kendaraan, baik roda empat dan roda dua yang bergerak dari Jakarta dan Jawa, terjebak kemacetan hingga lebih dari tiga kilometer.

Selain karena tingginya volume kendaraan, kemacetan juga disebabkan banyak parkir liar di sejumlah tempat kuliner dan oleh-oleh di kawasan pantura Tengahtani.

Ribuan kendaraan pemudik menuju Jawa dan yang hendak balik ke ibukota, hanya bisa bergerak merayap sepanjang tiga kilometer dengan kecepatan 10 kilomete perjam. Bahkan, kerap kali kendaraan nyaris tak bergerak akibat kurang tertibnya pengendara saat berada di tengah kepadatan arus.

Petugas pun melakukan penertiban parkir liar tersebut dan meminta kendaraan yang hendak menikmati kuliner dan membeli oleh-oleh untuk mencari kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Namun demikian antrean kendaraan tidak mudah terurai hingga akhirnya petugas melakukan rekayasa arus dengan menonaktifkan traffict light bagi kendaraan tujuan Jawa maupun Jakarta.

Sampai saat ini, kepadatan arus kendaraan masih terjadi dan cenderung mengular. Arus balik mulai mengalami peningkatan yang signifikan dengan dominasi kendaraan roda empat pribadi dan sepeda motor di jalur pantura Cirebon.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1255 seconds (0.1#10.140)