Radja Korban Tenggelamnya KM Nok Tantri Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 07 Juni 2019 - 18:13 WIB
Radja Korban Tenggelamnya KM Nok Tantri Ditemukan Tak Bernyawa
Tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan Radja (36), korban kapal nelayan KM Nok Tantri yang tenggelam di perairan Sumber Mas, Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jumat (7/6/2019). Foto/Istimewa
A A A
INDRAMAYU - Tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan Radja (36), korban tenggelamnya kapal nelayan KM Nok Tantri di perairan Sumber Mas, Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jabar, Jumat (7/6/2019) sore. Sebelumnya tim SAR gabungan menemukan korban Darnengsi, istri dari Radja, pukul 09.45 WIB. Kedua korban ditemukan sudah tak bernyawa.

"Setelah dievakuasi, korban Radja dibawa ke Puskesmas Kandanghaur, Kabupaten Indramayu," kata Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor.
Selain Kantor SAR Bandung, ujar Joshua, unsur yang terlibat dalam operasi kali ini, yaitu Polair Indramayu, Pos AL Indramayu, UPP Indramayu, dan nelayan setempat.

Diketahui, kapal nelayan KM Nok Tantri tenggelam setelah terhantam ombak sekitar 2 mil laut dari perairan Sumber Mas, Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu pada Kamis (6/6/2019).

Akibat peristiwa itu, suami istri, Radja dan Darnengsi hilang dan tenggelam. Sedangkan dua anak buah kapal (ABK) Soni dan Ono Wisnu, serta Wisnu Saputra, anak dari Radja, termasuk nakhoda Carma, selamat.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, KM Nok Tantri berangkat dari Muara Sumber Mas sekitar jam 16.00 WIB. Kapal yang dinakhodai oleh Carma ini berangkat dengan enam ABK untuk mengantarkan air tawar perbekalan kapal Cumi yg sedang labuh jangkar di perairan Sumber Mas.

Saat berada di tengah laut, KM Nok Tantri diterjang ombak lalu terbalik dan tenggelam. Radja dan Darnengsi tenggelam dan hilang, sedangkan tiga ABK dan satu penumpang diselamatkan oleh KM Rizki Abadi yang dinakhodai Wartani (47).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8631 seconds (0.1#10.140)