Ridwan Kamil Tuntut ASN Pemprov Jabar Bekerja Objektif, Terukur, dan Produktif

Senin, 20 Agustus 2018 - 15:22 WIB
Ridwan Kamil Tuntut ASN Pemprov Jabar Bekerja Objektif, Terukur, dan Produktif
Gubernur dan Wagub Jabar terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengikuti rapim bersama Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan dan seluruh OPD Pemprov Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (20/8/2018). Foto/SINDOnews/Agung Bakti
A A A
BANDUNG - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengikuti rapat pimpinan (rapim) yang dihadiri hampir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar.

Dalam rapim yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan itu, Ridwan Kamil memaparkan lima misi pembangunan di Jabar yang akan dikerjakannya selama lima tahun ke depan, salah satunya yakni tata kelola pemerintahan.

Pria yang akrab disapa Emil itu menekankan, di bawah kepemimpinannya nanti, seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jabar harus memiliki kinerja yang objektif, terukur, dan produktif sehingga cita-cita untuk mewujudkan Jabar Juara segera terwujud.

"Kita semangat, harus menjadi juara mengalahkan provinsi lain," tegas Emil seusai rapim di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (20/8/2018).

Bahkan, Emil pun meminta setiap ASN mampu berinovasi dalam menjalankan tugasnya melayani publik. Oleh karenanya, Emil menyatakan bakal memerintahkan setiap OPD di lingkungan Pemprov Jabar terus berinovasi.

"Tadi saya sampaikan, kata dasarnya ada inovasi. Kami akan perintahkan OPD ngasih gagasan setiap tahun minimal satu. Kalau OPD ada 20, berarti ada 20 gagasan," tegas Emil

Emil melanjutkan, dalam rapim tersebut, pihaknya juga memperkenalkan tim sinkronisasi yang telah dibentuknya kepada seluruh OPD Pemprov Jabar. Dia berharap, akan terbangun komunikasi dan koordinasi yang kuat antara tim singkronisasi dan OPD Pemprov Jabar.

"Tugasnya hanya satu, agar data-data dan komunikasi lancar, sehingga (program kerja) anggaran 2019 yang kami desain untuk kesejahteraan rakyat bisa kami laksanakan," jelas Emil seraya mengatakan, tim sinkronisasi berisikan perwakilan partai politik (parpol), akademisi, hingga para relawannya.

Emil menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya pun akan membuka ruang interaksi dengan masyarakat Jabar yang ingin memberikan ide dan gagasannya untuk membangun Jabar lima tahun ke depan. "Masyarakat Jabar yang ingin memberikan kontribusi lima tahun ke depan, silakan nanti ada web (website) nya," katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan mengatakan, dalam pertemuan yang sudah direncanakan tersebut, pihaknya mendorong optimalisasi program-program pembangunan yang akan dilaksanakan gubernur dan wakil gubernur Jabar terpilih.

"Kita ingin, pada saat pelantikan nanti, beliau (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) tinggal jalan, jadi tidak mengumpulkan data, tidak meraba-raba lagi. Semuanya untuk rakyat, semuanya untuk Provinsi Jabar yang kita cintai, itu kira-kira inti pertemuan ini," jelas Iriawan.

Menurut iriawan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya telah memberikan seluruh data-data pembangunan di Jabar yang dibutuhkan oleh tim sinkronisasi yang dibentuk Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, termasuk sejumlah pekerjaan rumah (PR) pembangunan yang belum terselesaikan seperti pembangunan infrastruktur.

"Tadi saya sampaikan program pembangunan infrastruktur yang bersifat proyek strategis nasional dan provinsi. Secara gamblang saya sampaikan, insya Allah akan ditindaklanjuti, yang jelas semua proyek itu untuk kesejahteraan rakyat Jabar, untuk Jabar juara," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1169 seconds (0.1#10.140)