H+2 Idul Fitri, Jalur Cadas Pangeran Ramai Lancar

Jum'at, 07 Juni 2019 - 12:55 WIB
H+2 Idul Fitri, Jalur Cadas Pangeran Ramai Lancar
Kendaraan yang mengarah ke Bandung sempat berjalan pelan di kawasan pintu masuk Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/6/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
SUMEDANG - Memasuki hari kedua pasca-Lebaran 2019 atau Jumat (7/6/2019), arus lalu lintas di jalur Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, terpantau ramai lancar. Kepadatan kendaraan hanya terlihat di beberapa titik saja.

Berdasarkan pantauan SINDONews, arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Cirebon maupun sebaliknya ramai lancar, didominasi kendaraan pribadi berpelat nomor luar kota. Selain kendaraan roda empat, sepeda motor pun mulai ramai melintasi jalur Cadas Pangeran, terutama dari arah Cirebon menuju Bandung.

Sementara, kepadatan lalu lintas terpantau di sejumlah titik, seperti pon bensin di kawasan Patung Kuda dan pom bensin di kawasan Ciherang, Kabupaten Sumedang. Kedua pom bensin itu pun tampak ramai dipenuhi kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar.

Kepadatan lalu lintas kembali terlihat di pintu masuk jalur Cadas Pangeran (Patung Daendels). Bahkan, laju kendaraan yang mengarah ke Bandung tampak tersendat dan hanya bisa berjalan pelan. Hingga pukul 11.00 WIB, belum terlihat tanda-tanda kemacetan di kawasan rawan longsor tersebut.

Ditemui di salah satu kios ubi Cilembu, Nani Rahmawati, pemudik asal Cisitu, Kabupaten Sumedang mengakui, sepanjang perjalanannya, arus lalu lintas ramai lancar. Dia dan keluarganya mengaku memulai perjalanan dari rumah orang tuanya itu sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di kawasan Cadas Pangeran pukul 10.30 WIB. "Alhamdulillah cukup lancar, nggak ada macet. Cuma sesekali aja tersendat," ungkap Nani.

Nani yang mengaku akan kembali ke rumahnya di kawasan Arcamanik, Kota Bandung itu sengaja memulai perjalanan pagi hari dengan harapan tidak terjebak kemacetan. Terlebih, masih banyak masyarakat yang hendak bersilaturahmi dengan sanak keluarganya maupun berwisata.

"Iya, sengaja kita milih pagi, biar gak kena macet, kan masih banyak yang silaturahmi," tutur Nani seraya mengaku, memilih pulang dari Sumedang lebih awal karena hendak bersilaturahmi dengan keluarga sang suami di Kota Bandung.

Arus lalu lintas yang cukup lancar di jalur Cadas Pangeran tersebut membuat pengguna jalan cukup leluasa melintasi jalur tersebut. Bahkan, puluhan pengendara sepeda motor terlihat beristirahat di bahu jalan Cadas Pangeran sambil menikmati kopi dan udara segar Cadas Pangeran.

Namun sayang, di sepanjang jalur Cadas Pangeran, tidak tampak petugas kepolisian yang bersiaga. Polisi hanya terlihat mengatur arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda yang jaraknya cukup jauh dari Cadas Pangeran. Begitu pun pos polisi di kawasan pintu masuk Cadas Pangeran yang terlihat kosong.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9717 seconds (0.1#10.140)