Pantai Dipadati Wisatawan, Polres Sukabumi Siaga

Jum'at, 07 Juni 2019 - 09:36 WIB
Pantai Dipadati Wisatawan, Polres Sukabumi Siaga
Petugas gabungan bersiaga menjaga keamanan di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. Foto/Istimewa/Humas Polres Sukabumi
A A A
SUKABUMI - Polres Sukabumi fokus memberikan pengamanan di objek wisata Pantai Ujung Genteng dan beberapa pantai di Kabupaten Sukabumi yang dipadati pengunjung pada libur panjang lebaran 2019.

Kunjungan wisatawan ke Pantai Ujung Genteng meningkat sejak Kamis (6/6/2019). Petugas berjaga di Pos Pengamanan Wisata Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Meski ramai pengunjung, arus lalu lintas di kawasan ini terpantau ramai lancar. Jumlah kendaraan roda dua sekitar 500 unit dengan jumlah pengunjung 900 orang, kendaraan roda empat 211 unit dengan pengunjung 1.400 orang, roda enam tiga unit dengan jumlah pengunjung 115 orang.

"Data tersebut diperoleh dari pos retribusi objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dia mengemukakan, pengamanan di objek wisata Pantai Ujung Genteng menjadi fokus pengamanan saat liburan Lebaran 2019. Selain Ujung Genteng, Polres Sukabumi juga mengamankan objek wisata Pantai Palabuhan Ratu, Kalapacondong, Cibuaya, Batununggul, Pasir Putih, dan Konservasi Penyu Desa Pangumbahan.

"Petugas yang berjaga di Pos Pam Wisata Ujung Genteng gabungan dari anggota Polsek Ciracap, Sat Pol Air Polres Sukabumi, TNI, Satpol PP Kecamatan Ciracap, Dishub Wilayah Surade, Puskesmas Ciracap, dan bantuan dari Balawista dan SAR Kabupaten Sukabumi," ujar Truno.

Dalam pelaksanaan pengamanan, petugas gabungan bergerak menyisir pantai demi keamanan pengunjung. Sejauh ini, kondisi pantai dalam keadaan aman akan tetapi pengunjung diperingatkan untuk tidak berenang.

"Pengunjung sebagian besar wisatawan lokal yang berasal dari wilayah Kecamatan Ciracap, Surade, dan sekitarnya," tutur Kabid Humas.

Sementara itu di seputar Pos Pengamanan Wisata Istiqomah Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi mengatur arus lalu lintas di depan Pos Pelayanan Istiqomah. Arus lalu lintas, baik dari Solok ke Palabuhanratu maupun sebaliknya kembali normal.

"Pada Kamis 6 Juni 2019, terjadi kecelakaan laut, satu orang terseret ombak di Pantai Karangnaya, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Korban tertolong dan dapat diselamatkan," ungkap Truno.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0603 seconds (0.1#10.140)