Objek Wisata Bumi Pelangi di Kaki Gunung Ciremai Diserbu Pengunjung

Jum'at, 07 Juni 2019 - 09:03 WIB
Objek Wisata Bumi Pelangi di Kaki Gunung Ciremai Diserbu Pengunjung
Pengunjung memadati obyek wisata Bumi Pelangi. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Libur panjang lebaran, sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan diserbu wisatawan, Jumat (7/6/2019).

Salah satu objek wisata yang sedang digandrungi wisatawan dan ramai diperbincangkan di media sosial adalah Bumi Pelangi yang berada di tengah persawahan dan di bawah kaki Gunung Ciremai, Desa Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Wisatawan datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Indramayu, dan Tegal (Jawa Tengah)

Objek wisata Bumi Pelangi memiliki ciri khas warna warni pelangi di area kolam renang dan batu-batu padas di sekitarnya. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Hawa sejuk di bawah kaki Gunung Ciremai yang dikelilingi persawahan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam. Untuk sampai ke sini, pengunjung hanya butuh waktu 30 menit dari pusat kota Kuningan.

Objek Wisata Bumi Pelangi di Kaki Gunung Ciremai Diserbu Pengunjung


Dengan tarif masuk sangat murah hanya Rp20 ribu, pengunjung bisa masuk ke objek wisata Bumi Pelangi sepuasnya. Pengelola objek wisata ini menyediakan gazebo berbentuk kerucut ala rumah khas masyarakat Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk pengunjung beristirahat sambil makan bersama keluarga.

Junaidi, wisatawan asal Cengkareng, Jakarta, mengatakan, dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk liburan ke Bumi Pelangi setelah bersilaturahmi lebaran dengan sanak saudara di Kuningan.

Dia tertarik dan penasaran ingin melihat objek wisata Bumi Pelangi yang ramai diperbincangkan di medsos. "Bumi Pelangi cukup bagus. Suasana dan hawanya sejuk karena di tengah persawahan dan di bawa kaki Gunung Ciremai," kata Junaidi.

Pengelola objek wisata Bumi Pelangi Endrik Effendi mengatakan, Bumi Pelang baru dibuka pada November 2018. Meski baru dibuka, objek wisata ini selalu dipenuhi para pengunjung.

Di momen libur lebaran kali ini jumlah wisatawan diperkirakan mencapai 2.000-an lebih. "Ke depan pengelola berencana menambah fasiltas lain untuk menarik minat wisatawan untuk datang," ujar Endrik.

Objek Wisata Bumi Pelangi di Kaki Gunung Ciremai Diserbu Pengunjung
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3081 seconds (0.1#10.140)