Sukseskan Asian Games 2018, Basarnas Jabar Turunkan 4 Tim

Senin, 20 Agustus 2018 - 15:08 WIB
Sukseskan Asian Games 2018, Basarnas Jabar Turunkan 4 Tim
Atlet balap sepeda gunung nomor downhill putra asal Indonesia Khoiful Mukhib memasuki garis finish. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Selama pelaksanaan cabang olahraga balap sepeda Asian Games 2018 yang berlangsung di Karawang, Purwakarta, dan Subang, Basarnas Jabar menurunkan empat tim.

"Tim udara menggunakan helikopter, tim darat Rescue Car dan ATV, tim MFR dibekali dengan peralatan High Angle Rescue Technique dan peralatan medis, dan tim komunikasi untuk meng-cover jaringan komunikasi di lapangan," ujar Humas Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor, Senin (20/8/2018).

Dalam menyukseskan Asian Games 2018, tutur dia, personel Basarnas Jabar dikerahkan di titik-titik rawan. "Jika ada atlet yang mengalami kecelakaan dan memerlukan evakuasi, dengan sigap personel Basarnas melakukan pertolongan. Seperti yang terjadi hari ini, dialami oleh atlet asal Timor Leste," katanya.

Untuk diketahui, sempat terjadi kecelakaan pertandingan cabor balap sepeda gunung nomor downhill putra di Kebun Hills, Subang, Jabar. Tim Basarnas Jabar sempat mengevakuasi Matias Li, atlet balap sepeda nomor downhill putra asal Timor Leste yang mengalami kecelakaan.

Atlet tersebut terperosok saat berlomba mengayuh kecepatan sepeda di jalur menurun. Meski begitu, setelah dievakuasi, Matias kembali melanjutkan perlombaan.

"Atlet dari negara Timor Leste dievakuasi ke tempat yang lebih aman setelah mengalami kecelakaan. Setelah dievakuasi ke tempat aman, Matias melanjutkan lomba," kata Joshua. (Baca Juga: Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Emas dan 1 Perunggu(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9150 seconds (0.1#10.140)