Dua Remaja Terseret Ombak Pantai Barat Pangandaran

Kamis, 06 Juni 2019 - 22:47 WIB
Dua Remaja Terseret Ombak Pantai Barat Pangandaran
Dua remaja yang diselamatkan dari gulungan ombak Pantai Barat Pangandaran. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar
A A A
PANGANDARAN - Iqbal (15) dan Ahmad (15), warga Pangalengan, Kabupaten Bandung, nyaris tewas akibat terseret ombak saat berwisata di Pantai Barat Pangandaran.

Peristiwa dua remaja terseret ombak di depan pos 5 Pantai Barat Pangandaran itu terjadi pada Kamis (6/6/2019) siang. Beruntung nyawa kedua remaja itu masih dapat diselamatkan.

Anggota Sat Polair Polres Ciamis bersama anggota Balawista Kabupaten Pangandaran sigap menyelamatkan kedua remaja dari gulungan ombak.

Kronologi kejadian, sebelum terseret ombak, kedua remaja, Iqbal dan Ahmad berenang di pantai. Namun mereka berenang di area terlarang. Tak lama kemudian, datang ombak besar lalu menggulung kedua remaja, Iqbal dan Ahmad ke tengah laut. Kedua korban berusaha menyelamatkan diri tetapi tidak berhasil.

Kejadian itu dilihat oleh Julio Abdul Syukur, anggota Sat Polair Polres Ciamis. Julio dibantu anggota Balawista Pangandaran sigap menolong korban.

"Upaya penyelamatan korban berhasil diselamatkan dan langsung diberi pertolongan pertama, selanjutnya kedua korban diserahkan kepada keluarganya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0742 seconds (0.1#10.140)