Pantura Macet, Penumpukan Kendaraan dari Empat Arah

Kamis, 06 Juni 2019 - 15:02 WIB
Pantura Macet, Penumpukan Kendaraan dari Empat Arah
Kemacetan terjadi di jalur pantura, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kemacetan panjang dari empat arah ini terjadi di simpang empat Palimanan, Kabupaten Cirebon, Kamis (6/6/2019) siang.

Kendaraan dari arah Jawa, Jakarta, Bandung, dan Cirebon mengular hingga lebih dari tiga kilometer. Selain karena masih tingginya pemudik, kemacetan juga diperparah dengan membludaknya wisatawan dan warga lokal.

Kemacetan parah ini terjadi di sepanjang ruas jalur utama pantai utara (pantura), Jamblang hingga Palimanan. Arus kendaraan yang didominasi roda empat dan sepeda motor itu nyaris tak bergerak saat mendekati simpang empat Palimanan.

Pada hari kedua lebaran ini, volume kendaraan yang melintasi jalur pantura cirebon meningkat tajam. Petugas kepolisian yang bersiaga di simpang Palimanan berusaha mengurai kepadatan dengan memberlakukan rekayasa arus.

Kabagops Polres Cirebon AKP Ali Rais mengatakan, untuk mengurai kepadatan, petugas menonaktifkan traffict light dan mengutamakan kendaraan dari Jawa menuju Jakarta yang terjadi kemacetan cukup panjang.

Sampai saat ini, kepadatan arus kendaraan masih terjadi di ruas jalur pantura. Kepolisian memberlakukan kembali sistem satu arah atau one way di dalam tol sehingga memaksa kendaraan dari Jawa menuju Jakarta menggunakan jalur arteri.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4350 seconds (0.1#10.140)