Jalur Wisata di Cirebon Macet, Kendaraan Merayap 3 Kilometer

Kamis, 06 Juni 2019 - 13:06 WIB
Jalur Wisata di Cirebon Macet, Kendaraan Merayap 3 Kilometer
Kendaraan berjalan merayap menuju obyek wisata Gronggong yang berada di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Kuningan. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Hari kedua lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di ruas jalur wisata puncak Gronggong, Cirebon-Kuningan, Kamis (6/6/2019) siang.

Ribuan kendaraan yang didominasi roda empat dan sepeda motor, hanya bisa bergerak merayap sepanjang 3 kilometer dan sesekali terhenti.

Selain karena tingginya animo masyarakat mengunjungi wisata Gronggong, kemacetan juga disebabkan pertemuan arus dari Kuningan ke Cirebon atau sebaliknya, dan exit Tol Ciperna.

Petugas kepolisian dari Pospam Ciperna, melakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas. Polisi mengalihkan kendaraan dari Kuningan menuju Cirebon berputar melalui pintu keluar Tol Ciperna sebelum melanjutkan perjalan ke Kota Cirebon.

Sedangkan untuk sepeda motor, petugas mengarahkannya untuk tetap berada di lajur kiri agar tidak terjebak di antara kendaraan roda empat.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1573 seconds (0.1#10.140)