alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aa Umbara: Idul Fitri Momen Silaturami dan Peningkatan Kinerja

Adi Haryanto
Aa Umbara: Idul Fitri Momen Silaturami dan Peningkatan Kinerja
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna bersama istri menyalami masyarakat seusai salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Agung Lembang, KBB, Rabu (5/6/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi istri Yuyun Yunengsih dan keluarga besar melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Agung Lembang pada Rabu (5/6/2019).

Ini adalah pengalaman pertama Umbara sebagai bupati, berbaur dengan masyarakat di Kecamatan Lembang untuk melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah.

"Setelah sebulan penuh menjalankan puasa, kini tiba bagi kita semua merayakan hari kemenangan yang fitri. Secara pribadi dan juga mewakili Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, saya ucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," kata Aa Umbara.



Menurut Bupati, tahun ini dirinya sengaja melaksanakan salat Id di Masjid Agung Lembang. Kemudian menggelar acara open house atau halal bihalal bagi tamu dari pejabat di lingkungan Pemda KBB, jajaran ASN, dan masyarakat umum yang ingin bersilaturahmi. Momentum itu diharapkan semakin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Umbara mengemukakan, secara hakikat sama saja seperti tahun-tahun sebelunya. Namun yang berbeda gelaran open house yang ketika dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD KBB tidak terlalu banyak orang datang.

Namun kini sebagai bupati yang notabenenya adalah pejabat pelayan masyarakat, kemungkinan yang datang untuk silaturahmi lebih banyak.

"Ya kalau waktu jadi ketua DPRD open house biasa aja, tapi kalau sekarang mungkin banyak masyarakat yang ingin bersilaturahmi langsung," ujar Bupati.

Dia meminta seluruh masyarakat KBB untuk menjadikan momentum Idul Fitri sebagai ajang semakin mempererat silaturahmi dan menghilangkan segala perbedaan.

Termasuk kepada jajaran ASN di lingkungan Pemda KBB agar terus meningkatkan kinerja demi kemajuaan KBB. Supaya tercipta masyarakat yang sejahtera secara ekonomi dan maju dalam pembangunan sesuai visi misi AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, Religius) sesuai jargon 'KBB Lumpaaat'.

"Momentum Idul Fitri adalah ajang untuk intropeksi diri, mempererat silaturahmi, dan meningkatkan kinerja. Jangan lupa ASN juga untuk kembali bekerja sesuai dengan jatah libur yang diberikan, jangan sampai ada yang bolos karena libur yang diberikan pemrerintah sudah cukup panjang," pungkas dia.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif