Pangdam dan Masyarakat Salat Idul Fitri di Lapangan Makodam

Rabu, 05 Juni 2019 - 10:07 WIB
Pangdam dan Masyarakat Salat Idul Fitri di Lapangan Makodam
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyalami prajurit dan masyarakat seusai salat Id di Lapangan Makodam. Foto-foto/Istimewa/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Wiwik Tri Soewandono, ribuan prajurit TNI, dan masyarakat salat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (5/6/2019).

Salat Idul Fitri 1440 H yang mengusung tema, "Melalui Puasa Ramadhan Dan Idul Fitri 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD", hadir pula Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi.

Bertindak selaku imam dan khatib KH Izzudin Mustofa, dosen pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung.

"Mari kita bersyukur ke hadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan iman dan Islam serta kesehatan jasmani dan rohani. Sekaligus bersyukur bahwa kita telah menyelesaikan berbagai kegiatan Ramadhan dengan baik," kata Izzudin dalam ceramahnya.

Izzudin mengemukakan, dengan selesainya ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan ini, semoga mengantarkan umat Islam menuju kebahagiaan.

"Sesuai sabda Rasulullah bahwa orang yang berpuasa itu akan mendapatkan dua kebahagian atau kegembiraan, yaitu pertama ketika berbuka puasa dan kedua dapat melaksanakan salat Idul Fitri dengan penuh kegembiraan," ujar Izzudin.

Pangdam dan Masyarakat Salat Idul Fitri di Lapangan Makodam


Seusai pelaksanaan salat, acara dilanjutkan dengan bersilaturahmi, bersalam-salaman. Diawali oleh Pangdam III/Siliwangi dan Kasdam III/Siliwangi, kemudian diikuti oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi, prajurit TNI, dan masyarakat.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7879 seconds (0.1#10.140)