Replika Makhluk Raksasa Meriahkan Takbir Keliling Warga Pantura

Rabu, 05 Juni 2019 - 05:30 WIB
Replika Makhluk Raksasa Meriahkan Takbir Keliling Warga Pantura
Replika makhluk raksasa diarak warga pada malam takbiran. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Beragam cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan takbir keliling. Warga desa di pantai utara (pantura) Indramayu, menggelar takbir keliling sambil membawa replika makhluk raksasa keliling desa, Selasa (4/6/2019).

Hal ini dilakukan untuk nemambah kemeriahan malam takbir keliling dan wujud mempererat tali silaturahmi sesama warga. Terlebih warga banyak yang pulang dari perantauan ke kampung halaman.

Pantaun di lokasi, ratusan warga Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, sambil mengagungkan kebesaran Allah SWT, berkeliling di jalan-jalan desa. Mereka mengusung replika makhluk raksasa.

Setiap rukun tetangga (RT) di desa itu, membawa 1 hingga 3 replika makhluk raksasa yang dibuat secara swadaya dan bantuan pemerintah desa.

"Selain menambah kemeriahan, juga sebagai wujud rasa kebersamaan dan gotong royong antarwarga dan memperkuat tali silaturahmi. Terutama banyak warga desa yang merantau mudik ke kampung halaman sehingga kembali mempererat persaudaraan di hari lebaran," kata Kepala Desa Leuwigede Evie Fatmawati.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6907 seconds (0.1#10.140)