Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Salat Id Bersama Warga di Lapangan Gasibu

Rabu, 05 Juni 2019 - 04:30 WIB
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Salat Id Bersama Warga di Lapangan Gasibu
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul Ulum salat Id bersama warga di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 5 Juni 2019 besok.

Salat Id di Lapangan Gasibu bersama warga yang digelar Pemprov Jabar ini merupakan momentum perdana bagi Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Hermansyah mengatakan, bertindak sebagai khatib adalah KH Olan Maulana yang merupakan pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Hasanah, Kabupaten Bandung.

"Sementara untuk Imam Shalat Ied insya Allah akan hadir KH Cecep Abdullah Syahid, pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung," sebut Hermansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/6/2019).

"Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jawa Barat untuk melaksanakan Shalat Ied di Lapangan Gasibu. Bagi yang membawa kendaraan kami siapkan tiga tempat parkir, yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD, dan di area parkir Pusdai Jabar," katanya.

Menurut Hermansyah, kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan warga Jabar, khususnya Kota Bandung untuk bersilaturahim langsung dengan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Di hari yang sama, lanjut Hermansyah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil rencananya akan menggelar Open House di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 1, Kota Bandung.

"Tradisi open house seperti biasanya kami gelar di Gedung Pakuan, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan dilaksanakan selepas salat Id atau pukul 09.00-12.00 WIB, setelah sebelumnya bersilaturahmi bersama keluarga," tandasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0906 seconds (0.1#10.140)