Ivan Kolev Mundur dari Kursi Pelatih Persija

Selasa, 04 Juni 2019 - 05:27 WIB
Ivan Kolev Mundur dari Kursi Pelatih Persija
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev. Foto/Istimewa/persija.id
A A A
JAKARTA - Performa buruk Persija Jakarta di awal Liga 1 2019 berujung pada pengunduran diri sang pelatih, Ivan Venkov Kolev. Pelatih asal Bulgaria itu resmi mundur dari kursi pelatih kepala Persija Jakarta, Senin (3/6/2019).

"Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 3 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujar CEO Persija Jakarta Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Menurut Ferry, manajemen Persija tetap memberikan apresiasi atas dedikasi pengganti Stefano Cugurra tersebut. "Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga ke depannya Kolev semakin sukses di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," katanya.

Manajemen Persija akan segera mencari pengganti Kolev. Diharapkan, pelatih baru ini bergabung sebelum latihan perdana pascalibur Lebaran. Asisten pelatih Mustaqim akan menjadi caretaker sampai Persija mendapatkan pelatih baru.

Diketahui, hingga pekan ketiga Liga 1 2019 Persija Jakarta belum pernah meraih kemenangan. Kolev hanya mampu mempersembahkan satu kali hasil seri saat Persija dijamu Barito Putera. Setelah itu, Persija berturut-turut kalah dari PSIS Semarang dan Bali United. Juara Liga 1 2018 ini pun kini berada di zona degradasi. (Baca Juga: Klasemen Liga 1: Persib Digeser PSS Sleman, Persija Terlempar ke Zona Degradasi(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7833 seconds (0.1#10.140)