alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PT KAI Perpanjang Tarif Promo Rp1.000 KA Galunggung dan Pangandaran

Arif Budianto
PT KAI Perpanjang Tarif Promo Rp1.000 KA Galunggung dan Pangandaran
Peluncuran KA Pangandaran beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memperpanjang tarif promo kereta Galunggung dan Pangandaran hingga 30 Juni 2019. Dengan begitu, tarif dua kereta ini masih dipatok Rp1.000 per orang.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan, tarif promo Rp1.000 pada KA Pangandaran hanya berlaku untuk rute Bandung-Banjar PP.

Kedua kereta tersebut sejak awal peluncurannya menerapkan tarif promo dan terus diperpanjang hingga memasuki masa mudik Lebaran 2019.



“Untuk memperoleh tarif promo, masyarakat diharuskan membeli pada hari keberangkatan (go show) di stasiun-stasiun keberangkatan. Ini untuk meminimalisir banyaknya penumpang yang melakukan pembatalan,” kata Noxy, Senin (3/6/2019).

Noxy berharap, dengan diperpanjangnya masa promo kedua kereta tersebut, semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api. Oleh karenanya, dia berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga semua fasilitas di dalam kereta.

Program perpanjangan tarif promo juga dalam rangka memperlancar mudik Lebaran. Masyarakat dari Bandung yang akan pergi ke daerah Priangan bisa memanfaatkan moda transportasi massal ini secara gratis. Noxy menyampaikan, perpanjangan masa promo ini semakin menambah pelayanan PT KAI untuk masyarakat.

Diketahui, KA Galunggung adalah kereta api jurusan Tasikmalaya dengan keberangkatan awal dari Stasiun Kiaracondong. Kereta ini mulai beroperasi pada 26 Desember 2018.

Sedangkan KA Pangandaran adalah kereta yang melayani rute Gambir-Bandung-Banjar PP yang diresmikan pada 2 Januari 2019. Sejak awal beroperasi, kedua KA tersebut memasang tarif Rp1.000.



(awd)