Jadi Lintasan Balap Sepeda Asian Games, Jalan Ini Akan Ditutup

Senin, 20 Agustus 2018 - 11:56 WIB
Jadi Lintasan Balap Sepeda Asian Games, Jalan Ini Akan Ditutup
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB memaparkan sterilisasi jalur yang dilintasi peserta balap sepeda Asian Games 2018. Beberapa jalur utama dipastikan ditutup dari semua jenis kendaraan bermotor. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Polres Purwakarta akan mensterilkan sejumlah ruas jalan dari kendaraan bermotor selama dua hari, 22-23 Agustus 2018. Jalan Raya Sadang-Cibatu-Bungursari-Cikopo untuk sementara ditutup karena menjadi jalur perlintasan balap sepeda Asian Games 2018.

"Di sepanjang jalur itu akan disebar sebanyak 750 personel anggota kepolisian untuk mengamankan lintasan. Purwakarta sendiri menjadi lintasan balap sepeda Asian Games, yakni sepanjang 32 kilometer untuk atlet sepeda pria dan 13 kilometer untuk atlet wanita," kata Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB kepada wartawan, Senin (20/8/2018).

Kapolres pun meminta kepada pengguna jalan agar bersabar terkait dengan penutupan sementara itu. "Kami juga meminta ke masyarakat untuk menyukseskan cabor balap sepeda Asian Games yang melintasi Purwakarta," ujarnya.

Pihak kepolisian setempat pun jauh-jauh hari sudah menyosialisasikan rencana penutupan itu. Selain sosialisasi langsung kepada masyarakat, mereka juga memaksimalkan media sosial sebagai sarana sosialisasi.

Penutupan jalur utama itu tentu saja akan berdampak pada mobilitas warga Purwakarta yang sedang merayakan Idul Adha. Beberapa ruas jalan alternatif kemungkinan menjadi pilihan saat penutupan berlangsung. Jalan alternatif itu antara lain Jalan Munjul-Cirende-Cirangkong-Cibatu dan Jalur Cibodas-Bideman-Cimahi-Campaka-Cibatu, ditambah jalur Wanawali-Wanayasa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8001 seconds (0.1#10.140)