Dedi Nilai Ani Yudhoyono Sosok Inspiratif bagi Bangsa Indonesia

Minggu, 02 Juni 2019 - 22:52 WIB
Dedi Nilai Ani Yudhoyono Sosok Inspiratif bagi Bangsa Indonesia
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat Dedi Mulyadi menilai, sosok almarhumah Ani Yudhoyono sebagai sosok inspiratif bagi bangsa Indonesia.

Menurut Dedi, Ibu Negara keenam bernama lengkap Hj Kristiani Herrawati itu terlahir dari sebuah keluarga yang memiliki peran besar bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Diketahui, istri Presiden Republik Indonesia keenam Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah putri Jenderal Sarwo Edhie Wibowo yang sosok dan perannya sudah dikenal luas masyarakat Indonesia.

Dedi menyebut, selain bagi bangsa Indonesia, almarhumah juga sebagai sosok istri inspiratif bagi kehidupan pribadi maupun politik SBY yang telah memimpin Indonesia selama dua periode lamanya.

Dedi memaparkan, Ani Yudhoyono telah memberi warna dan peran yang besar bagi bangsa Indonesia dan SBY. Selama 10 tahun mendampingi SBY, kata Dedi, almarhumah telah memberi konstribusi bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat Indonesia, baik ekonomi, sosial, maupun politik serta demokrasi yang senantiasa terjaga.

"Almarhumah adalah sosok inspiratif bagi bangsa Indonesia," dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/6/2019).

"Bu Ani yang relatif berjasa sepanjang hidupnya. Setelah meninggal pun, tetap menorehkan jasa, yaitu menyatukan politik Indonesia," tandas Dedi.

Diketahui, Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu 1 Juni 2018 pukul 11.50 waktu setempat di National University Hospital Singapura. Ani meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu 29 Mei 2019 lalu.

Ani divonis mengidap kanker darah sejak empat bulan lalu dan menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari. Namun, kondisinya memburuk dan harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5307 seconds (0.1#10.140)