Pemudik Bermotor Tersendat di Pasar Tumpah Cirebon

Minggu, 02 Juni 2019 - 14:02 WIB
Pemudik Bermotor Tersendat di Pasar Tumpah Cirebon
Pemudik menggunakan motor memadati jalur pantura. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Memasuki H-3 jelang lebaran, jumlah pemudik bermotor terus meningkat melintas di jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Cirbeon.

Ribuan pemudik yang mengendarai kendaraan roda dua itu tersendat di sejumlah titik pasar tumpah di jalur pantura Kabupaten Cirebon. Aktivitas pengunjung pasar, membuat pemudik harus bersabar dan melambatkan laju kendaraan mereka.

Seperti terlihat di pasar tumpah Mundu Pesisir, Kabupaten Cirebon. Arus kendaraan, baik tujuan Jawa maupun Jakarta, tersendat dan berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 20 kilometer perjam. Aktivitas pasar dan hilir mudik pengunjung memperparah arus kendaraan di jalur arteri ini.

Untuk mengurai kepadatan dan melancarkan arus kendaraan, petugas mengatur para pengunjung pasar yang hendak menyebrang/ petugas pun meminta angkutan umum untuk tidak menunggu penumpang di sekitar pasar.

Saat ini, arus kendaraan pemudik yang didominasi roda dua, terus mengalir tak terputus. Pemudik tujuan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur terus memadati dan melintasi ruas jalur pantura Kabupaten Cirebon. Lonjakan pemudik motor diprediksi akan terjadi pada Minggu sore dan malam hari nanti.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8170 seconds (0.1#10.140)