H-4 Lebaran, Jalur Pantura Arah Jawa dan Jakarta Padat Merayap

Sabtu, 01 Juni 2019 - 22:30 WIB
H-4 Lebaran, Jalur Pantura Arah Jawa dan Jakarta Padat Merayap
Kendaraan dari arah Jawa dan Jakarta padat merayap di jalur pantura, wilayah Plumbon, Cirebon. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kepadatan arus kendaraan pemudik terjadi di ruas jalur pantai utara (pantura) di wilayah Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/6/2019) malam.

Kepadatan terjadi di dua arah baik dari arah Jawa menuju Jakarta maupun Jakarta ke Jawa. Bahkan petugas harus memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai panjangnya antrean kendaraan akibat pemberlakuan sistem one way di jalan tol.

Arus kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta hanya bisa bergerak merayap dengan kecepatan 20 hingga 30 kilometer per-jam. Bahkan/ sesekali arus kendaraan nyaris tak bergerak akibat pertemuan dengan arus kendaraan dari arah jawa menuju Jakarta, Cirebon, dan Bandung.

Sistem buka tutup jalur dilakukan petugas dengan mengutamakan arus kendaran yang mengerah ke Jawa. Sebaliknya, petugas menahan arus kendaraan ke arah Cirebon, Bandung, dan Jakarta. Langkah ini efektif mengurai kepadatan yang sempat mengular sepanjang lima kilometer.

Sementara, pada H-4 malam ini, arus lalu lintas pemudik dari Jakarta menuju Jawa terus mengalir tak terputus. Para pemudik yang didominasi roda dua terus melintasi ruas jalur pantura Cirebon. Lonjakan pemudik motor di jalur pantura ini diprediksi akan meningkat tajam pada Minggu (2/6/2019).
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3486 seconds (0.1#10.140)